Jumat, 09 Februari 2018

Sisi Positif Mobile Legends

Tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan teknologi informasi dan kecanggihan teknologi benar-benar mempengaruhi hampir seluruh aspek kehidupan manusia.  Anak-anak Manggarai saat ini lebih mengenal permainan playstation daripada permainan ceka roket, labar ban, main laher, ataupun permainan legendaries favorit sewaktu kecil “Tusuk Kebok”.

Sekalipun masuk ke dalam kategori generasi 90an bukan berarti kita hanya melihat sisi negatif dari permainan online.  Permainan online (game Online) juga punya banyak sisi positifnya.  Ada beberapa sisi positif atau manfaat dari game online terutama MOBA  yang adalah singkatan dari Multiplayer Online Batle Arena  semisal Mobile Legends.  



Motang Rua
Motang Rua




Dalam beberapa kali Match Up game Mobile Legends secara tidak sengaja bertemu dengan sesama orang Manggarai. Biasanya mereka langsung mulai dengan pertanyaan "Dari Manggarai ya Bang?" Melihat nickname "Motang Rua".  Nah kali ini saya akan membagikan sisi positif dari sebuah permainan yang melegenda ini.


Ada beberapa sisi positif atau manfaat bermain  game Mobile Legends


1. Melatih Kekompakan dan Kerjasama Tim

Secanggih dan sehebat apapun seseorang jika anggota Timnya tidak kompak atau egois maka kemungkinan besar timnya akan kalah.  Hal ini melatih kita untuk saling membantu dan saling mendukung. Dalam Mobile Legends terutama dalam level Ranked dimulai sejak memilih hero yang akan dimainkan.


2. Menambah Pertemanan

Bagi yang sering bermain Mobile Legends atau game online lainnya hal ini adalah hal yang menarik. Di dalam mobile legends seseorang dihargai bukan karena jabatan, usia atau pangkatnya melainkan karena kemampuannya dalam bertanding ini adalah sesuatu yang fair.

Tak jarang hal ini menciptakan pertemanan yang berujung pada “Kopdar”. Karena  dalam game online kita menemukan teman yang kompak


3. Mengasah Ketajaman Berpikir

Nah, didalam Mobile Legends seseorang dituntut untuk menganalisa keseluruhan situasi. Seorang Player harus dengan jeli memilih hero dan menentukan langkah apa yang harus diambil.

Player Mobile Legends yang baik tentu saja akan melihat siapa saja anggota timnya, berapa level dan seperti apa skillnya, menganalisa hero lawan, melihat dan menganalisis jalannya pertandingan serta memberikan support kepada teman satu tim. 


4. Menambah Hoby yang Positif

Sejauh yang saya alami mobile legends memberikan efek yang unik.  Kadang pembicaraan tentang Mobile Legends lebih ampuh untuk memecah kebekuan suasana saat meeting dengan supplier.  Dalam beberapa kali penggalaman kadang ada beberapa anak muda yang sengaja merapat untuk “Mabar” .

Ini lebih positif untuk melepas jenuh di kantor atau di kampus tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Beberapa teman “Mabar” adalah anak-anak muda yang biasanya balapan. Kini mereka lebih asik dengan mobile legends wkwkwkwk

Yah kurang lebih demikian sedikit share penggalaman menghabiskan waktu luang dengan Mobile Legends. Walaupun bukan seorang yang sangat ahli namun ada kepuasan tersendiri yang didapat ketika memenangkan sebuah battle.  

Suatu kebanggaan tersendiri juga ketika menggunakan nama “Motang Rua” sebagai nickname untuk akun Mobile Legends. Setidaknya orang di luar Manggarai tahu bahwa pernah ada dan pernah hidup seseorang bernama “Motang Rua”.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon